Petugas KPPS Ikuti Rapid Tes, Untuk Pilkada Aman dan Sehat

Jumat, 27 Nopember 2020

BALIKPAPAN-Pemkot Balikpapan bersama Gugus Tugas, terus menghimbau masyarakat Balikpapan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). 

Bahkan, menjelang pilkada Balikpapan 2020, pada 9 Desember 2020 sejumlah petugas penyelenggara pemilu, harus mengikuti rapid tes, sebagai upaya pilkada aman dan sehat. 

Bahkan, taat atau prosedur protokol kesehatan diatur dalam PKPU KPU Balikpapan. Tidak hanya diperlakukan dikalangan rumah tangga, perkantoran, dan di pasar.

Tampak petugas KPPS di Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara mengikuti rapid test, Jumat (27/11/2020). 

Petugas KPPS wajib mengikuti Rapid test bagian dari protap kesehatan dalam melaksanakan Pilkada dalam pemilihan Walikota dan wakil walikota Balikpapan 2020.

Bagi yang memenuhi syarat dalam pemeriksaan Rapid test itu, dinyatakan sah dalam menjalankan tugasnya menjadi petugas KPPS.

Rapid test adalah syarat mutlak yang harus diikuti bagi seluruh peserta untuk menjadi petugas penyelenggara Pilkada Balikpapan. Disetiap TPS, juga nantinya akan disiapkan air pencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, masker. Demikian juga  pemilih disiapkan tempat duduk yang berjarak atau social distancing. (SR)

Editor: Ahmad Yani

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibuwajibpakaimasker #ingatpesanibuwajibjagajarak #ingatpesanibuwajibcucitangan #wajibpakaimasker #wajibjagajarak #wajibjagajarakhindarikerumunan #wajibcucitangan #wajibcucitangandengansabun