Konser Didi Kempot Sukses Luar Biasa

Jumat, 6 Maret 2020

BALIKPAPAN-Konser Didi Kempot Jumat malam (6/3/2020) luar biasa, masyarakat Balikpapan para Sobat Ambyar sebutan fans fanatik Didi Kempot sangat menikmati seluruh tembang yang dibawakan, di Halaman Dome Balikpapan Sport Centre dipenuhi ribuan penggemar yang sejak sore sudah mulai berdatangan.

Didi Kempot mengawali tampilnya dengan membawakan lagu Sewu Kuto yang langsung disambut meriah penggemarnya. Tak kalah meriah pula tembang Suket Keti, Pantai Klayar, Pamer Bojo, Stasiun Balapan dan lainnya menyapa masyarakat Balikpapan.

Wayang Kulit, Ramaikan Rangkaian HUT 123 Kota Balikpapan

Sabtu, 29 Pebruari 2020

BALIKPAPAN-Dalam Rangka Hari jadi Kota Balikpapan yang ke-123 tahun Permata Abadi Group gelar pertunjukan Budaya Wayang Kulit, di Jalan Letjen Z.A Maulani bukit damai sentosa II blok H No.5, kelurahan damai Bahagia Kota Balikpapan, Jumat malam (28/2/2020) kemarin. 

Pertunjukan Wayang Kulit di hadiri oleh Walikota Balikpapan, Dandim 0905, Polda Kaltim, Polresta Balikpapan dan Direktur utama (Dirut) PDAM Balikpapan.

Panitia Genjot Konser Didi Kempot

Senin, 24 Februari 2020

BALIKPAPAN-Konser Didi Kempot yang akan digelar pada (6/3/2020) mendatang diharapkan mendapat antusias bagi masyarakat Balikpapan.

Para Sobat Ambyar sebutan fans fanatik Didi Kempot jangan sampai meluangkan kesembapatan menyaksikan aksi idolanya di Dome Balikapan Sport Centre(BSCC) hanya tinggal dua minggu lagi ini.

Balikpapan Akan Gelar Festival Terbesar di 2020

BALIKPAPAN-Disporapar (Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata) Balikpapan akan menggelar, Festival 2020, bertajuk "Balikpapan Festival 2020." Event Pariwisata dan Budaya terbesar pertama digelar di Balikpapan ini, bertema "the Age of Collaboration" (Event berkolaborasi dengan berbagai elemen kreatif yang berunsur kan Seni Budaya di kota Balikpapan).

Kepala Dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Disporapar) kota Balikpapan, Dourtje Marpaung mengatakan, pelaksanaan event ini, sebagai Kalender Pariwisata Nasional pertama yang bertaraf nasional dan internasional.

Sodiq New Monata Ramaikan Expo Pasar Barambang

BERAU-Dalam pergelaran expo pasar barambang yang ke-3, Ketua Pasar Barambang, Muhammad Yunus menghadirkan artis Ibukota, Sodiq New Monata dan beberapa artis lokal Kabupaten Berau lainya, kehadiran mereka tersebut untuk memeriahkan expo pasar barambang, yang digelar di area tepian Gunung Tabur atau depan museum Gunung Tabur, Minggu (19/1/2020).

Beberapa hari lalu, Bupati Berau, Muharram pun melalui vidio rekaman, turut mengajak para masyarakat Kabupaten Berau untuk menghadiri dan meriahkan pasar Barambang tersebut.

Sanggar Seni Budaya Wahyu Mugi Lestari, Dapat Gamelan dari Dinas Pariwisata Banyumas

BAMYUMAS-Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memberikan bantuan alat kesenian tradisional berupa gamelan, kepada Kepala Desa Panusupan, Cilongok. 

Acara penyerahan gamelan dilaksanakan di Balai Desa Panusupan, dihadiri Kasi. Pariwisata, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Antusias, 354 Remaja Kaltim Ikuti Audisi Lida 2020

BALIKPAPAN - Sebanyak 354 remaja asal Kalimantan usia 14-25 tahun mencoba keberuntungannya menjadi penyanyi dangdut tanah air melalui ajang pencarian bakat Liga Dangdut (LIDA) 2020 yang digelar Indosiar-SCTV di kota Balikpapan. Audisi Ijin dilaksanakan di gedung Kesenian Balikpapan (GKB), Kaltim, Minggu  pagi (8/12/2019).

Ratusan remaja ini rela antri sejak pagi hari, mereka ada yberasal Balikpapan dan sekitarnya seperti Samarinda, Kukar, Kutim, PPU, Paser, Bontang dan kota lainnya. Rizki Maharani (18)peserta asal Kabupaten Paser motivasinya ikut Lida 2020 ini yakni ingin mengubah kehidupannya dan

Kuda Lumping Wahyuning, Hibur Masyarakat Berau

BERAU-Dalam rangka memperingati bulan 1 Muharram, dan HUT Kabupaten Berau yang ke-66, Paguyuban jaranan atau kuda lumping Wahyuning Budoyo beraksi di pentas seni halaman parkir bus PMJ, Minggu (29/9/2019).

Ketua Paguyuban kesenian kuda lumping Wahyuning Budoyo, Jamuadi mengatakan,

Patria Budaya Lestarikan Budaya Kesenian di Kampung Trans

BERAU-Kebudayaan kesenian tari atau yang biasa disebut Kuda Lumping salah satu kesenian berasal dari Jawa Timur ini dilestarikan di kampung Trans, Berau.  Atau di Kampung Melati Jaya Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Rabu (28/8/2019).

Ketua Patria Budaya, Misni mengatakan, sejarah Patria Budaya sendiri sudah berjalan sekitar satu tahun lebih di Kampung Melati Jaya, dengan mengumpulkan satu-persatu warga yang berasal dari Jawa.  Bahkan bukan orang jawa saja namun ada juga orang yang berasal dari lombok, timor dan lainnya, yang mencintai kesinian juga ikut bergabung.

LPTQ Balikpapan Gelar Persiapan MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi di Kab. Paser

BALIKPAPAN-Menjelang MTQ ke-41 tinhkat Provinsi Kaltim di Kab. Paser, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Balikpapan mengadakan rapat bersama peserta dan pendamping di Aula Kantor Kementerian Agama Balikpapan, Selasa (24/7/2019).

Sebanyak 36 Peserta dari beberbagai cabang, telah disiapkan untuk perhelatan MTQ Ke-41 Provinsi Kaltim di Kab. Paser. Sebagai perwakilan dari Kota Balikpapan.

Hari Tari Dunia, Anak Difabel Tuna Netra dan Tuna Rungu, Menari dalam Sunyi dan Gelap

 INDONESIA Hari Tari Dunia, Anak Difabel Tuna Netra dan Tuna Rungu, Menari dalam Sunyi dan Gelap 29/04/2019 UPDATE 29/04/2019 Yudha Satriawan Seorang anak difabel tuna daksa membaca puisi didampingi tarian lima anak tuna netra saat tampil di Hari Tari Dunia di kompleks ISI Solo, Senin (29/4). (Foto: VOA/Yudha) Seorang anak difabel tuna daksa membaca puisi didampingi tarian lima anak tuna netra saat tampil di Hari Tari Dunia di kompleks ISI Solo, Senin (29/4). (Foto: VOA/Yudha) Teruskan Lihat komentar Sekelompok Siswa berkebutuhan khusus menjadi peserta acara Solo Menari yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Tari Dunia yang jatuh pada tanggal 29 April ini. Anak-anak tuna netra, tuna rungu, dan down syndrome berkolaborasi dalam satu pementasan yang menarik. SOLO, JAWA TENGAH — Vanesa, siswa Sekolah berkebutuhan khusus SLB berdandan dan digandeng seorang guru pendamping. Penyandang tuna netra ini, bersama lima rekannya yang mengalami kondisi serupa, beserta 15 anak tuna rungu menyajikan kolaborasi tarian Hari Tari Dunia di kompleks Institut Seni Indonesia ISI Solo, Senin (29/4).