Pilkada Aman dan Sehat, Petugas TPS Lakukan Rapid Tes

Jumat, 27 Nopember 2020

BALIKPAPAN-Menjelang pilkada Balikpapan 2020, sejumlah petugas TPS kelurahan Muara Rapak, menjalani rapid tes. Hingga, petugas Linmas pun ikut rapid tes.

Lurah Muara Rapak Bima Wibisono menyampaikan, kegiatan rapid test dilaksanakan di aula kecamatan Muara Rapak, Balikpapan Utara, pemeriksaan rapid tes itu dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Pemeriksaan Rapid test dibagi dalam 3 (tiga) shift agar tidak menimbulkan perkumpulan orang banyak, dengan berkerumun tanpa prokes rawan penularan CIVID 19.

Peserta menjalankan rapid tes, peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun bilas berkali-kali dengan duduk kursi yang berjarak.

Adapun, peserta dinyatakan reaktif akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab, dengan hasil yang akurat. Peserta jika dinyatakan positif dengan hasil swab, akan digantikan dengan peserta yang lain. (SR)

Editor: Ahmad Yani

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibuwajibpakaimasker #ingatpesanibuwajibjagajarak #ingatpesanibuwajibcucitangan #wajibpakaimasker #wajibjagajarak #wajibjagajarakhindarikerumunan #wajibcucitangan #wajibcucitangandengansabun