Thohari Azis Minta DLH Sikapi, Lantung di Pantai Manggar

BALIKPAPAN-Terkait tumpahan minyak mentah (lantung), di Pantai Segara Sari, Manggar. Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Azis meminta, agar pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), mengecek lokasi, agar tidak membahayakan masyarakat, atau pengunjung.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis menilai, lantung (tumpahan minyak) akan mencemari

pantai Manggar. Sebagai destinasi utama, wisata pantai di Balikpapan.

"Kami meminta kepada DLH, agar segera menindak lanjuti kejadian ini. Agar tidak terulang kembali," ungkapnya, disela acara Takerda DPRD Balikpapan, di Novotel, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, kejadian ini menjadi pelajaran bagi dinas terkait. Untuk melakukan investigasi di lapangan. Agar kejadian ini tidak terulang.

"Kami juga meminta agar, dinas terkait segera mengecek lapangan. Untuk mengetahui, dampak ditimbulkan bagi masyarakat," tegasnya.

Thohari juga menyatakan, akan melaksanakan pengecekan di lokasi tercemar. Rencananya, Senin (18/11/21019), akan turun ke lapangan. Melihat, langsung dampak ditimbulkan.

"DLH harus bersikap tegas, dan melakukan investigasi, agar diketahui, pelaku yang membuang lantung di wilayah pantai Manggar," tandas Thohari.