Kecamatan Penajam Juara Umum MTQ Ke 19, Kabupaten Penajam Paser Utara

Rabu 1 Mei 2024

Kecamatan Penajam Sabet Juara Umum MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten PPU Tahun 2024

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri sekaligus menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 Tingkat Kabupaten PPU Tahun 2024.

Pelaksanaan MTQ Ke-19 dimulai tanggal 27 April 2024 hingga 1 Mei 2024 di Kecamatan Waru dan berjalan lancar. Saat di umumkan, Kecamatan Penajam menjadi juara umum pada MTQ ke-19 Kabupaten PPU dengan meraih point sebanyak 141, Lalu disusul dengan Kecamatan Babulu menjadi juara II dengan point 127.

Untuk Kecamatan Waru mendapatkan juara III dengan raihan point 68, sedangkan untuk Kecamatan Sepaku meraih juara VI dengan point 40.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun juga memberikan uang binaan sebesar 18.000.000 rupiah. yaitu untuk juara umum mendapatkan 7.500.000, juara II mendapatkan 5.000.000, Juara III mendapatkan 3.000.000 dan juara VI mendapatkan uang binaan sebesar 2.500.000.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan, sejak dimulainya kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ini tentu ada banyak hal yang dapat diperoleh. Bukan hanya proses bagaimana peserta bisa menunjukan yang terbaik dalam ajang MTQ, tetapi hal lainnya yang terkait dengan itu seperti silaturahmi seluruh masyarakat kabupaten PPU dapat terjalin dengan baik.

"Adapun, hal yang paling penting dari pelaksanaan MTQ ini ialah sudah berapa besar manfaat yang bisa kita peroleh, bukan untuk kepentingan lembaga pengembangan tilawatil Quran, tetapi bagi daerah yang kita cintai ini. Karena ini perwujudan pendidikan karakter dalam ajang MTQ," ungkapnya, Rabu (01/05/2024).

Makmur Marbun meminta kepada pelaksana kegiatan agar melakukan evaluasi setelah berakhirnya MTQ. Karena dengan dilakukannya evaluasi tersebut diharapkan apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan MTQ ini benar-benar dapat terwujud dan ke depannya bisa menjadi acuan.

karena MTQ merupakan bagian agenda tahunan yang terus dilakukan. Makmur Marbun juga mengingatkan untuk para peserta yang mendapat predikat terbaik, semoga dapat berlanjut pada ajang yang lebih tinggi yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Kabupaten PPU.

Sedangkan kepada peserta yang belum memperoleh prestasi yang diharapkan jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk berkarya, teruslah berlatih dan berjuang.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh pihak atas peran serta dan partisipasi aktif saudara - saudari pada MTQ ini sehingga pelaksanaan hajatan besar daerah ini dapat terlaksana dengan baik," tandasnya. (Adv/KominfoPPU/*)