Rabu, 26 Februari 2020

BALIKPAPAN-Wakil Ketua Komisi X DPR, RI, Hetifah Sjaifudian, bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menggelar acara “Millenials Gathering” (24/2/2020), dalam rangka mempersiapkan anak muda Kalimantan Timur menyambut pemindahan Ibukota Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Dinas Pariwisata Provisi Kalimantan Timur Sri Wahyuni, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung, dan Ketua Dekranasda Balikpapan Arita Rizal Effendi.

FGD Peringatan Hari Sumpah Pemuda, AKBP Pramuja Sigit Wahono, Pemuda Harus Dinamis, Logis Berpikir, Dan Maju

BERAU-Pemuda dan Mahasiswa Menggelar Forum Grup Discussion (FGD), disupport Polres Berau dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 Kabupaten Berau bersama Seluruh Organisasi Masyarakat, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya, di Gedung Widargo Polres Berau, Senin (28/10/2019).

Diskusi yang mengusung tema, "Pemuda dan Indonesia : Bersatu Kita Maju," tema ini mengangkat masalah-masalah yang ada di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Berau,

BALIKPAPAN-UPTD Puskemas Margasari mengadakan pertemuan antar sekolah di wikayah Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.  Muulai Paud, TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat, yang digelar di Aula Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Sabtu (20/07/2019). 

Kegiatan ini digelar untuk menuju Masyarakat Margasari yang Ber-PHBS tahun 2030, yang bertajuk Lokakarya Mini Tribulanan (Lintas Sektor). 

Kepala UPTD Puskemas Margasari, dr. Susliani Pancawinarsih mengatakan, Kegiatan ini untuk memaparkan kegiatan-kegiatan selama beberapa bulan ini, untuk kordinasi dengan kepala Sekolah dan meminta data-data dari anak muridnya.

"Selain itu, Kami nanti ada pemberian imunisasi kepada Anak Sekolah. Sehingga kami perlu bekerjasama dengan setiap pihak sekolah," ungkapnya.

"Terus juga, petepatan pengisian buku rapot tadi, ada bimbingan teknis juga untuk membantu sekolah-sekolah kepada kami. Karena yang tau murid-muridnya adalah gurunya, sehingga tahu perkembangan anak muridnya di buku bugar nanti" tambahnya.

Nanti di hari rabu juga ada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

"Untuk perwakilan sekolah-sekolah.  Hari ini sebenarnya pembukaan lah untuk lingkungan Margasari dan menjadi tugas Puskemas Margasari," jelasnya.

Dia menambahkan, kedepannya, target kita untuk menuju Masyarakat Margasari Ber-PHBS di tahun 2030 dapat dengan mudah. 

"Kenapa kita menargetkan tahun 2030, karena untuk mengubah dan mendorong Masyarakat untuk tertib hidup bersih dan sehat itu tidak mudah, butuh strategi, step by step, sehingga kami butuh dukungan disegala pihak," tandasnya.

Penulis: Fadli