Dua Orang Perwakilan Berau, Ikuti Penyuluhan Korupsi di KPK

Selasa, 13 April 2021

BERAU-Bupati Berau hadiri virtual room yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait, peluncuran aksi, Strategis Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) 2021-2022 yang dihadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri, Menteri Dalam Negeri, Sri Mulyani, dan Mentri lainya, di Kantor Diskominfo Berau, Selasa (13/4/2021).

Setelah usai mengikuti via online (zoom), Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, Alhamdulillah pihaknya sudah memiliki 2 (dua) orang penyuluh anti korupsi yang sudah disertifikasi KPK.

"Ini sangat berpeluang sekali, kemudian kedepan kita akan fokuskan ke rencana aksi," ungkapnya.

Adapun rencana penyuluh anti korupsi tersebut, diantaranya terkait perizinan, pengadaan barang dan jasa, perencanaan penganggaran APBD, tata kelola dana desa, optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah, serta lainnya.

"Ini adalah merupakan regenerasi yang terus dilakukan, yang menjadi fokus perijinan, tatat negara, tata niaga, keuangan negara, dan hukum reformasi birokrasi," tambahnya.

"Insyaallah kami akan punya kegiatan kedepan, penting sekali untuk Kepala Daerah, OPD, Camat, dan Kepala Kampung, kami akan adakan penyuluhan pencegahan korupsi," tandasnya. (Fadil)